Usai Ditunjuk Gubernur Ganjar Pranowo Pimpin Pemalang, Mansur Hidayat Bergerak Cepat

Views: 27
Iklan Pihak Ketiga
CopyAMP code
Waktu Baca2 Menit

Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengumpulkan seluruh pejabat struktural berikut jajarannya

Beritalidik.com ( Pemalang )

Usai ditunjuk Gubernur Ganjar Pranowo untuk sementara memimpin pemerintahan di Kabupaten Pemalang, Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengumpulkan seluruh pejabat struktural berikut jajarannya, di lapangan tenis indoor komplek kantor Bupati, Jum’at (12/8/2022).

Dalam acara tersebut, Wabup Mansur memberikan pengarahan mengenai langkah-langkah yang akan diambilnya ke depan.

Beberapa diantaranya yaitu agar ASN Pemkab Pemalang menunjukkan kepada masyarakat dirinya mampu berkinerja/prestasi.

Baca Juga : https://beritalidik.com/polwan-polres-brebes-anjangsana-ke-sejumlah-purnawirawan/

Hal yang sama berlaku juga untuk BUMD. Dia berpesan agar BUMD tidak mengangkat pegawai yang tidak benar (berkompeten), sebab menurutnya banyak pegawai yang tidak produktif. Sebaliknya BUMD juga diminta untuk menunjukkan prestasi.

“Naikan laba, sejahterakan karyawannya (yang benar-benar bekerja). “tegasnya.

Wabup Mansur juga meminta agar setiap pejabat menguasai yang menjadi tugasnya. “Direktur, kepala bidang, kasi ongkang-ongkang kaki, yang kerja orang lain. Kasi ditanya tidak paham. Kita harus paham, paham bidang yang kita kerjakan.” perintahnya.

Kalau sudah diberikan kewenangan, dirinya mengatakan akan menyesuaikan penempatan (sdm) pada tempat yang tepat. Orang akan ditempatkan sesuai dengan potensi dan minatnya. Orang akan produktif, sebab dia menyukai bidang itu. “Jadi nanti akan ditata kembali.” tegas Mansur.

Bukan tanpa sebab dirinya ingin melakukan hal tersebut.

Untuk mencapai target visi misi Kabupaten Pemalang, Wabup Mansur menyakini bahwa SDM adalah yang paling utama. Sebab Pemkab Pemalang memiliki keterbatasan dari segi anggaran.

“Kalau kita mau bergerak cepat, SDM yang harus ditata. Sebab dari segi penganggaran yang kita miliki jumlahnya tidak banyak mengalami kenaikan, antara 2,5-2,7 trilyun.” jelasnya.

“Tapi dengan SDM yang oke, itu bisa memberikan prestasi bagi Kabupaten Pemalang, dan itu dilihat oleh Pemerintah Pusat, akhirnya anggaran Pemkab Pemalang ditambah.” lanjutnya.

Untuk membangkitkan mental/etos kerja pegawai, Wabup Mansur memberi garansi, bahwa kinerja akan menjadi penilaian untuk pengisian sebuah posisi. Tidak akan ada suap menyuap.

Baca Juga : https://beritalidik.com/polres-brebes-imbau-peternak-sapi-waspada-pmk-dengan-jaga-kebersihan/

“Jangan pesimis lagi, ayo semangat.” ajak Wabup Mansur. “Saya pastikan tidak akan ada lagi yang seperti itu. Jangan ada lagi nyogok-nyogokan.” Mansur melanjutkan.

Kerja sama antar OPD juga dinilai penting oleh Wabup Mansur. Karenanya dia mengajak agar antar OPD bisa berkolaborasi dan saling membantu. Jangan ada pikiran ingin maju sendiri, dan yang lain mati. “Ayo maju bersama, terbang bersama demi Pemalang.” ajaknya.

Di akhir pengarahan, Wabup Mansur menyatakan dirinya membuka ruang diskusi bagi para pegawai yang ingin bersama-sama memajukan Kab. Pemalang, baik datang ke kantor maupun di rumah dinas. ( *** ) 

Simak berita terkait OTT Bupati Pemalang :  https://duasisinews.id/bupati-pemalang-tersangka-kasus-dugaan-jual-beli-jabatan/

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan