Tapak Suci Muhammadiyah

Tapak Suci Ponpes Muhammadiyah Boarding School Tetap Semangat Berlatih Meski Hujan Deras

Views: 48
Iklan Pihak Ketiga
CopyAMP code
Waktu Baca2 Menit

Beritalidik.com ( Brebes )

Suasana sore, ba’da ashar yang kian mendung hingga hujan turun dengan lebatnya tidak menyurutkan semangat 250 an santriwan dan santriwati Kelas 7, 8, 11 dan 12 Pesantren Modern MBS Bumiayu.

Mereka tetap semangat ikuti latihan tapak suci di halaman pesantren di bawah asuhan Pendekar Khudori, Rabu (8/2/2023).

Baca Juga : https://beritalidik.com/kejuaraan-kabupaten-taekwondo-cup-ajang-pencarian-bibit-atlet-potensial/

Pendekar Khudori, pembina ekstrakurikuler Seni Beladiri Tapak Suci PPM MBS Bumiayu mengatakan bahwa seni bela diri Tapak Suci merupakan ekstra wajib bagi pelajar dan santri Muhammadiyah. Oleh karena itu, kami akan terus berusaha istiqomah menjalankan pembinaan secara kontinyu dan latihan rutin yang dilaksanakan setiap hari rabu.

Kami diberi amanah untuk membangun militansi, kaderisasi dan penguatan mental calon kader persyarikatan, sehingga perlu komitmen dan dedikasi yang super.

“ Meskipun cuaca sore hari ini hujannya deras, Kami tetap latihan, Hal ini sebagai wujud dari konsistensi bahwa kami akan selalu siap sedia membina santri MBS Bumiayu, calon kader unggul persyarikatan” tuturnya.

Ustadz Utsman Arif Fathah, Lc., M.Pd selaku Wakil Mudir PPM MBS Bumiayu sangat mengapresiasi semangat dari para pelatih Tapak Suci maupun antusias dari para santri dalam mengikuti seni bela diri milik persyarikatan tersebut dalam kondisi hujan lebat.

Tapak Suci Muhammadiyah
Pendekar Tapak Suci Muhammadiyah, tetap semangat berlatih ditengah hujan deras

Ia berharap semoga keterpaduan semangat antara pelatih dan santri ini mampu meraih banyak pencapaian, terutama pencapaian dalam hal penguatan mental, prestasi yang selalu diiringi akhlakul karimah.

Satria Adha Arif Nugroho, salah seorang santri yang mengikuti latihan rutin ekstra wajib seni bela diri Tapak Suci merasa beruntung dapat ikut latihan di bawah asuhan langsung Pendekar Khudori.

“Alhamdulillah, saya dan kawan-kawan semua begitu semangat dan antusias dalam mengikuti latihan Tapak Suci hingga tidak sadar bahwa sore ini latihan kita telah disambut dengan hujan yang membawa keberkahan dan kesejukan”, Ungkap santri asal Bekasi Jawa Barat.

Ungkapan senada juga dikemukakan oleh Ketua IPM SMP MBS Bumiayu Puteri, Izza Asma Ghaida.

“Alhamdulillah, saya dan kawan-kawan semua terus berusaha konsisten mempertahankan semangat dan antusiasme di setiap latihan ” tutur Santriwati asal SD Muhammadiyah 01 Cileungsi Bogor.

Baca Juga : https://beritalidik.com/masyarakat-kecamatan-pagerbarang-keluhkan-kondisi-jalan-ini-kata-kepala-desa-pesarean/

Abdul Aziz Nurrohman, M.Pd selaku Kabag Humas MBS Bumiayu menginformasikan bahwa bahwa Penerimaan Santri Baru MBS Bumiayu Gelombang 2 Tahun Pelajaran 2023/2024 akan dibuka mulai tanggal 18 Desember 2022 hingga 3 Maret 2023 dengan kuota 100 santri putra/i untuk jenjang SMP (70 Santri) dan SMA (30 Santri).

“Bagi masyarakat yang pengin menjadi santri di MBS Bumiayu baik untuk tingkat SMP maupun SMA bisa mendaftar secara online melalui situs https://bit.ly/form_mbs maupun offline dengan langsung menuju lokasi MBS Bumiayu yang berada di Jalan KH. Sabrawi No. 5 Kauman, Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah 52273 (tepatnya sebelah utara Masjid Agung Bumiayu) ( *** ) 

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan