SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto

SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto Gelar Pelatihan Asesmen Literasi dan Numerasi bagi Guru

Views: 75
Iklan Pihak Ketiga
CopyAMP code
Waktu Baca2 Menit

Beritalidik.com ( Banyumas )

SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto Gelar Pelatihan Asesmen Literasi dan Numerasi bagi Guru, pelatihan Ruang Ahmad Dahlan pada rabu ( 19/04/2023) ini, guna mengisi waktu cuti bersama menjelang Idul fitri 1444 H .

Kepala SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto Drs.Bayu Santoso mengatakan bahwa mutu pembelajaran di SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto harus selalu diperbaiki dengan berbagai inovasi dan improvisasi proses pembelajaran.

Baca Juga : https://beritalidik.com/posisi-hilal-awal-syawal-1444h-masih-di-bawah-imkanur-rukyah-mabims/

“Salah satu yang perlu dilakukan adalah dengan adanya Pelatihan Pembelajaran dan Asesmen berbasis Literasi dan Numerasi bagi Guru SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto”

“Pelatihan ini merupakan lanjutan pelatihan sebelumnya yang telah dilaksanakan selama 2 hari. Oleh karena dirasa belum cukup, maka kami memanfaatkan moment cuti bersama jelang perayaan idul Fitri 1444 H untuk kembali mengadakannya agar materi yang sebelumnya belum selesai dapat diselesaikan.

Kegiatan ini dilaksanakan hanya setengah hari mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB”.

Sementara itu, Pengawas SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Dr. Bahrodin, M.Pd selaku narasumber menegaskan perlu adanya bimbingan dan pendampingan para dewan Guru SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto secara kontinyu.

“Asesmen Berbasis Literasi dan Numerasi merupakan salah satu media dalam rangka mendorong para guru dan sekolah untuk senantiasa memperbaiki mutu pembelajaran ” Kata Bahrodin

SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto

Menurutnya, Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan hasil yang dapat dimanfaatkan untuk mengidentifikasi kebutuhan belajar bagi siswa.

Dengan adanya kontinyunitas pelatihan Asesmen ini akan dapat terus menjadi media untuk mengasah dan mempertajam kemampuan menganalisis dan memahami terhadap suatu konsep yang tertuang dalam suatu tulisan atau teks.

Untuk dapat bersaing di era globalisasi, sekolah sebagai lembaga pendidikan di tuntut harus mampu mencetak generasi yang berkualitas oleh karena itu, guru  perlu senantiasa diupgrade dan menyesuaikan perkembangan zaman, ungkap Mufti Wibowo, S.Pd selaku Kaur Kurikulum.

“Pelatihan Pembelajaran dan asesmen berbasis literasi dan numerasi bagi Guru SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto adalah bagian dari upaya untuk menjawab akan kebutuhan dan kepentingan persoalan di atas, yakni menyiapkan peserta didik yang dapat memenuhi kompetensi keterampilan berkolaborasi, berpikir krits, kreatif, inovatif dan mampu memecahankan permasalahan”, Imbuh Cerpenis Mufti Wibowo.

Baca Juga : https://beritalidik.com/pemerintah-menetapkan-1-syawal-1444h-2023-m-jatuh-pada-hari-sabtu-22-april-2023/

Sementara itu, Kaur Kesiswaan menyampaikan pendidikan karakter bagi siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto merupakan bagian dari hal yang sangat fundamental terlebih sebagai sekolah yang berbasis Islam, tegas Nur Khasbi, SHI, MM

“Lulusan SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto harus memiliiki karakter yang beriman, mandiri, berprestasi serta berjiwa pemimpin, sehingga mampu bersaing dan dapat ditrima masyarakat global,” tambahnya (Tarqum-Nur Khasbi)

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan