Sespima Angkatan 67 Praktek Di Lima Polres Yang Dianggap Rawan

Views: 41
Iklan Pihak Ketiga
CopyAMP code
Waktu Baca1 Menit

Beritalidik.com ( Tegal )

Tempat Praktek Kerja Profesi dari Sekolah Staff dan Pimpinan (Sespima) Polri  Angkatan ke 67 dilakukan di lima Polres. Antara lain di Polres Brebes, Polres Tegal, Polres Tegal Kota, Polres Pemalang dan Polres Pekalongan. Pelaksanaan kegiatan praktek ini dimulai dari hari Senin sampai hari Sabtu (16-21 Mei 2022).

Penyampaian Brigjen Polisi Mardiyono selaku Kasespimma Sespim Lemdimlat saat berada di Mapolres Tegal Kota pada hari Jumat (19/5) dikatakan, lima Polres menjadi tempat pemilihan Praktek Kerja Profesi karena tingkat kerawanannya sangat tinggi.

Baca juga :https://beritalidik.com/dinas-pupr-kabupaten-tegal-melatih-pengawas-proyek/

Tambah Mardiyono, Jendral Bintang satu ini, selama lima hari siswa Sespima akan melakukan praktek. Materi prakteknya antara lain, focus group discussion, wawancara dan pencarian data di Polres juga di Forkopimda serta masyarakat. Diharapkannya, setelah kegiatan praktek kerja profesional selesai bisa memberikan masukan kepada lima polres tersebut, untuk menemukan solusi dari beberapa permasalahan dan hambatan-hambatan yang ada.

Disamping melakukan kegiatan praktek siswa Sespima juga mengadakan kegiatan bakti sosial antaran lain, pemberian sembako, donor darah, penanaman pohon serta melakukan tinjauan ke Kampung Covid di Wilayah Polsek Tegal Selatan Resor Tegal Kota.

Baca juga :https://beritalidik.com/launching-kardinah-tegal-verse-dengan-jargonnya-gawe-seneng-berobat-di-rsud-kardinah/

Ditempat yang sama Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat  menyampaikan, sangat bangga karena Polres Tegal Kota menjadi satu tempat dimana para peserta didik dari sespima melaksanakan praktek kerja profesi.

“Ini kesempatan kita bersama stake holder yang ada untuk berbagi bersama peserta didik, dalam hal ini kita menjelaskan bagaimana sinergitas antara TNI, Polri dan stake holder bersama sama dalam penanganan covid. Karena ini salah satu tema dari peserta didik, mencari data dalam penelitian di Kota Tegal,” ujar AKBP Rahmad Hidayat.

Menurut Kapolres, Kota Tegal telah berhasil dalam penanganan Covid-19, sudah diakui dan sudah mencapai level yang cukup baik pada saat ini. Tidak ada kasus terkonfirmasi positip dan juga penanganan dan pelaksanaan vaksin yang sangat baik sekali. (Ono)

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan