PPDI Kabupaten Tegal Turut Ramaikan Silaturahmi Nasional III Di Jakarta

Views: 58
Iklan Pihak Ketiga
CopyAMP code
Waktu Baca1 Menit

Beritalidik.com ( Slawi )

Ratusan perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Tegal, bertolak menuju Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Para perwakilan 281 Desa se – Kabupaten Tegal tersebut bergabung dengan perangkat desa dari seluruh nusantara untuk menyampaikan aspirasi dalam Silaturahmi Nasional PPDI Jilid III di Ibu Kota.

Baca juga :https://beritalidik.com/ribuan-kades-demo-tuntut-perubahan-undang-undang-no-6-tahun-2014-ini-kata-urip-haryanto/

Sebelum pemberangkatan, rombongan berkumpul di Alun-alun Hanggawana.

Mereka mendapatkan pengarahan dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa ( Dispermasdes ) Dessy Arifianto S.Sos M.T. yang mewakili Bupati Tegal.

Desi Kadis Dispermades
Desi Kadis Dispermades ( Tengah )

Dalam arahannya, Dessy meminta agar Perangkat Desa yang hendak menyampaikan aspirasinya di Jakarta dapat Menjaga nama baik pribadi, Pemdes dan Pemkab, menyampaikan aspirasi dengan santun, dan menjaga Kekompakan selama dalam perjalanan dan saat penyampaian aspirasi. Serta semoga Aspirasi yang disampaikan dapat diakomodir oleh Para Pihak Yang yang mempunyai kewenangan

Ketua PPDI Kabupaten Tegal, Carto menjelaskan, ada sejumlah aspirasi yang akan disampaikan dalam forum akbar tersebut.

Diantaranya terkait Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) dan revisi sejumlah regulasi. Carto menjelaskan, NIPD penting untuk menguatkan kedudukan perangkat desa sebagai bagian dari penyelenggara pemerintahan, terutama dalam tata kelola administrasi pemerintahan desa. Kemudian masa jabatan tetap mempertahankan maksimal 60 tahun sesuai Undang Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa.

Baca juga :https://beritalidik.com/peran-penting-waskita-karya-dalam-pembangunan-ikn/

Carto juga berharap ada perubahan nasib yang lebih baik bagi perangkat desa.

“Ke Gelora Bung Karno (Silatnas). Mau ketemu Komisi II DPR RI dan menteri-menteri di sana. Tujuannya agar kesejahteraan perangkat desa lebih baik lagi karena tanggung jawabnya sama sebagai abdi negara,” tegas Carto. ( *** )

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan