PKK Pemalang Memiliki Pabrik Garam

Views: 33
Iklan Pihak Ketiga
CopyAMP code

Beritalidik ( Pemalang )

Ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang, Shanti Rosalia didampingi Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat hari ini meninjau Pabrik Garam Beriodium Murni Koperasi Madyna PKK Mandiri milik PKK Kabupaten Pemalang yang berada di Jl. Ahmad Dahlan No.2 Kebondalem, Selasa (28/3/2023).

Usai meninjau seluruh isi pabrik, Mansur berharap pabrik yang dikelola TP. PKK tersebut dapat menjadi pabrik kebanggaan dan bisa menjadi salah satu sumber pendapatan PKK.

Baca Juga : https://beritalidik.com/empat-pilar-kebangsaan-merupakan-kekuatan-besar-indonesia/

Mansur menjelaskan perlunya perbaikan dan perapihan di dalam pabrik mengingat alat dan mesin cetaknya sudah lama. Sedangkan untuk pengembangan pabrik, Ia mengatakan apabila memang menjanjikan permintaan garamnya, pasti akan dikembangkan lebih luas dan besar.

“Kalau permintaannya banyak pasti kita akan bagusin dan besarin lagi,” tutur Mansur.

Baca Juga : https://beritalidik.com/puluhan-kokam-dan-banser-kawal-dan-jaga-ketat-tabligh-akbar-pemuda-muhammadiyah-singasari/

Diketahui, bahan baku garam iodium tersebut berupa garam krosok yang dibeli langsung dari petani garam di Kecamatan Sawojajar, Kabupaten Brebes.

Saat ini, distribusi produk perusahaan garam murni hanya dipasarkan melalui Kecamatan, KWK Pendidikan, Puskesmas dan OPD di wilayah Kabupaten Pemalang. ( *** ) 

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan