Pengurus Ranting GP Ansor Desa Jipang Resmi Terbentuk

Views: 78
Iklan Pihak Ketiga
CopyAMP code
Waktu Baca1 Menit

Beritalidik.com ( Brebes )

Pengurus Ranting ( PR ) Gerakan Pemuda Ansor  Desa Jipang Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes, telah terbentuk tadi malam ( 10/06/2023 ), Pembentukan PR Ansor yang berlangsung di Balai Desa Jipang. sekaligus juga mengadakan pemilihan ketua.

Acara Pembentukan yang dihadiri oleh para pemuda Jipang, PAC GP Ansor Bantarkawung, PR NU Jipang, Kepala Desa Jipang beserta perangkat, tokoh NU dan Karang Taruna Gita Patria Desa Jipang. Para pemuda nahdliyin kemudian bersepakat dan berkomitmen untuk membentuk Pengurus Ranting GP Ansor Desa Jipang.

Baca Juga : https://beritalidik.com/tiga-personil-anggota-naik-pangkat-ini-pesan-kapolres-tegal/

” Pengaplikasian amaliyah NU sudah seperti budaya yang mengakar, namun masih banyak yang belum tahu dan bahkan sungkan untuk mengakui identitas ke-NU-an nya. Maka dari itu, dengan dibentuknya GP Ansor Ranting Jipang, diharapkan dapat menjadi nafas segar untuk pergerakan nahdliyin kedepannya di Desa Jipang ” Kata Burhan S.Pd Ketua PAC Ansor Bantarkawung saat menyampaikan kata sambutan.

Ansor Jipang

Masih menurut Burhan, Selain itu, di Kecamatan Bantarkawung hanya Desa Jipang yang belum dibentuk pengurus GP Ansor. Ini menjadi landasan dasar selain syiar Islam ala ahlus sunnah wal jamaah an-nahdliyah, Ucap Ketua PAC Ansor.

Pemilihan ketua ranting GP Ansor Jipang, muncul 2 nama yakni Dudung Musabilani, S.Pd dan Nica Ranu Andika, S.Pd sebagai calon ketua yang diusulkan oleh forum. Namun sahabat Ranu menyatakan kesiapannya untuk berkhidmat di Ansor dan mempersilakan sahabat Dudung untuk menjadi ketua ranting GP Ansor Jipang.

Baca juga : https://beritalidik.com/pergi-naik-haji-plt-bupati-pemalang-tunjuk-penjabat-sekda-menjadi-pelaksana-harian-bupati/

Maka secara aklamasi sahabat Dudung terpilih menjadi ketua ranting GP Ansor Jipang masa khidmat 2023-2025. Ini menjadi sejarah dalam ke-NU-an di Desa Jipang, karena baru pertama kali dibentuk Ansor di Jipang.

Kepala Desa jipang yang juga mendukung penuh atas dibentuknya GP Ansor Jipang sangat mengapresiasi atas niat baik para pemuda ini. Beliau menyampaikan agar bisa bersinergi antara GP Ansor dengan pemerintah Desa Jipang, Ucap Bapak Dahro, S.Pd selaku Kepala desa Jipang dan Dedi Haryadi, M.Pd selaku Ketua ranting NU Jipang. ( Lasiyono ) 

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan