Pada Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu, Pemda Wajib Hadir Menjamin Keamanan dan Kenyamanan Warga

Views: 53
Iklan Pihak Ketiga
CopyAMP code
Waktu Baca1 Menit

Beritalidik.com ( Slawi )

Pada perlintasan kereta api tanpa palang pintu, Pemda wajib hadir menjamin keamanan dan kenyamanan warga, pernyataan ini muncul pada obrolan Whatsapp Grup Galawi, dalam menyoroti  musibah ketabraknya pelajar Madrasah Tsanawiyah saat melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Pedukuhan Babakan Desa Jatimulya Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal. 

Meninggalnya dua siswa Madrasah Tsanawiyah akibat ketabrak Kereta Api pada perlintasan tanpa palang pintu di Dukuh Babakan pada Kamis siang ( 24/03/2022 ) mamantik sejumlah pernyataan  masyarakat di media sosial.

Baca Juga : https://beritalidik.com/polisi-dalami-kejiwaan-pelaku-pembunuhan-anak-kandung-di-tonjong/

Secara umum, masyarakat berharap Pemerintah Kabupaten Tegal, segera menginventarisir perlintasan Kereta Api tanpa palang pintu, untuk dapat disediakan anggaran yang cukup guna pengadaan palang pintu kereta api beserta penjaganya.

Tokoh masyarakat Kabupaten Tegal. Drs. Kartono mantan ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) menulis “ Kecelakaan sering terjadi ditempat yang sama, pemerintah daerah Kabupaten Tegal, wajib hadir untuk menjamin keamanan dan kenyamanan warganya “

Baca Juga : https://beritalidik.com/embung-kebasen-makan-korban-tukang-rongsok-tewas-tenggelam/

Pernyataan Kartono didukung oleh Kuncoro Wijayanto, jurnalis televisi yang menulis “ Kulo sepakat dumateng panjenengan ( Saya sepakat dengan anda ) Apalagi diperlintasan itu, lalu lintasnya sangat ramai, karena banyak pondok pesantren dan sekolah. Ditambah lagi, track perlintasan Kereta Api terhalang oleh bangunan rumah dan warung sehingga mengganggu pandangan pengguna jalan yang akan melintas.”

Ketua DPRD Kabupaten Tegal, yang juga bergabung dalam WAG Galawi, menanggapi dengan singkat “ Kita kawal di perubahan 2022 “

Sebagaimana diketahui, siang tadi siswa MTS  Maha’dut Tholabah dan siswa MTS N I Tegal, menjadi korban akibat ketabrak Kereta api Joglosemarkarto  saat melintas dari stasiun Prupuk menuju stasiun Slawi ( *** ) 

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan