KPMDB

Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Daerah Brebes Gelar Bakti Sosial Di Desa Wlahar

Views: 44
Iklan Pihak Ketiga
CopyAMP code
Waktu Baca1 Menit

Beritalidik.com ( Brebes )

Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Daerah Brebes (KPMDB) Wilayah Cirebon Periode 2022-2023 menggelar bakti sosial di Desa Wlahar Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes.

Mereka menggelar agenda tahunan ini sebagai bentuk pengamalan Tri Dharma perguruan tinggi dengan mengusung tema Bangun Desa Menuju Brebes Unggul.

Baca Juga : https://beritalidik.com/taman-bunga-desa-upaya-meningkatkan-pendapatan-asli-daerah/

“Karya nyata dan dedikasi yang tinggi sebagai implementasi Tri Dharma perguruan tinggi, perlu mendapat apresiasi,” kata Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin SH MH saat membuka membuka kegiatan di Balai Desa Wlahar, Kamis (15/6/23).

Kata Urip, dengan tajuk KPMDB Wilayah Cirebon Mengabdi 2023 merupakan bentuk komitmen dan sinergi antara pemerintah Kabupaten Brebes dengan mahasiswa KPMDB untuk Membangun Desa menuju Brebes yang Unggul”.

Urip menjelaskan tentang keberadaan infrastruktur jalan, jembatan dan perairan di Kabupaten Brebes yang perlu ditangani secara bersama-sama. Termasuk sumbangsih dari para mahasiswa untuk menyampaikan gagasan, dedikasi maupun karya nyata.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dindikpora) Caridah mengajak agar KPMDB juga turut serta membantu membangun SDM diantaranya Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) dan Pendidikan Sepanjang Hayat.

Ketua KPMDB Wilayah Cirebon Nabil Abdullah mengungkapkan, kalau KPMDB terlahir sebagai wadah menguatkan rasa memiliki, rasa peduli dan kecintaan terhadap daerah Kabupaten Brebes.

Ketika berada di kampus, mengingatkan akan tanah kelahirannya sehingga akan menjadi daya dorong untuk berbuat yang terbaik untuk daerahnya. “Kami bersama teman-teman akan berbuat yang terbaik untuk Brebes,” pungkasnya.

Baca Juga : https://beritalidik.com/taman-bunga-desa-upaya-meningkatkan-pendapatan-asli-daerah/

Bakti sosial KPMDB yang digelar 15-19 Juni 2023 antara lain menggelar Seminar Kebangsaan, sosialisasi kegiatan-kegiatan KPMDB, Tahlil bersama warga di Masjid setempat, senam bersama, aksi bersih tempat ibadah, lomba adzan, mewarnai, pentung plastik, estafet sarung, balap karung, estafet kelereng, dan pentas seni.

Juga mengajar di TPQ, diskusi pemuda, bedah film, donor darah dan cek kesehatan, aksi bersih selokan, santunan kaum dhuafa (door to door, pengajian dan santunan anak yatim. ( *** ) 

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan