Kejuaraan Kabupaten Taekwondo Cup

Kejuaraan Kabupaten Taekwondo Cup Ajang Pencarian Bibit Atlet Potensial

Views: 52
Iklan Pihak Ketiga
CopyAMP code
Waktu Baca1 Menit

Beritalidik.com ( Pemalang )

Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup 2023 diharapkan dapat memunculkan bibit-bibit baru atlet taekwondo Pemalang, yang akan membawa prestasi bagi daerah, dalam kejuaraan tingkat provinsi maupun nasional.

Harapan tersebut diungkapkan Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, saat membuka Kejurkab yang digelar dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-448 Kabupaten Pemalang, Minggu (5/2/2023) di GOR Kridanggo.

Baca Juga : https://beritalidik.com/masyarakat-kecamatan-pagerbarang-keluhkan-kondisi-jalan-ini-kata-kepala-desa-pesarean/

Mansur mengatakan, kejuaraan taekwondo merupakan salah satu sarana untuk melihat perkembangan kemampuan para atlet.

Plt Bupati menilai, selain melatih fisik, taekwondo juga melatih mental. Taekwondo merupakan olahraga yang menjunjung tinggi nilai-nilai sopan santun, sportivitas, dan sikap saling menghormati satu sama lain, sehingga diharapkan dapat menarik minat warga masyarakat Kabupaten Pemalang untuk menekuni serta menggemari olahraga ini.

“Oleh karena itu saya berharap, ketua beserta segenap Pengurus Taekwondo Kabupaten Pemalang dan KONI Kabupaten Pemalang, dapat mewujudkan pola pembinaan taekwondo yang berkesinambungan melibatkan seluruh dengan komponen pendukung dalam olahraga ini, sehingga keberadaan olahraga ini dapat terus eksis di tengah-tengah masyarakat,” sambung Mansur.

Panitia penyelenggara Kejurkab Hafiidh Naafi Akbar mengatakan, Bupati Cup 2023 yang diselenggarakan selama satu hari tersebut merupakan program Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Pemalang, Bidang Pembinaan Prestasi.

Baca Juga : https://beritalidik.com/antara-sekolah-luar-biasa-dan-sekolah-inklusi-apa-bedanya/

Sedangkan tujuannya antara lain, menjalin silaturahmi antar-atlet taekwondo berikut orang tuanya, menjaring bibit-bibit atlet taekwondo Kabupaten Pemalang, sarana pembinaan mental dan teknik, bahan evaluasi pembinaan bagi pelatih dan dojang-dojang (klub) taekwondo. Kejurkab diikuti oleh 249 atlet taekwondo dari Kabupaten Pemalang.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan Kejurkab Ketua TP-PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia Mansur Hidayat, Pj Sekda Pemalang, Kepala Disparpora Pemalang, Perwakilan Forkopimda dan Ketua KONI Pemalang. ( *** ) 

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan