Ganjar: Jangan Sekali – kali Melupakan Sejarah

Views: 35
Iklan Pihak Ketiga
CopyAMP code
Waktu Baca1 Menit

Beritalidik.com ( Brebes )

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan, dalam menikmati kemerdekaan sekarang ini jangan sekali-kali melupakan sejarah. Sejarah adalah tauladan lengkap, kaca benggala besar bagi kita untuk merumuskan dan menentukan sikap hari ini sekaligus menata cita cita masa depan.

Demikian antara lain isi sambutan Gubernur Jateng yang dibacakan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti saat upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, di Alun-alun Brebes, Rabu (17/8).

Baca juga :https://beritalidik.com/hari-pramuka-dandim-brebes-pimpin-ziarah-rombongan-ke-makam-pahlawan/

Kata Ganjar, negara ini didirikan bukan untuk satu suku, bukan untuk satu ras, agama maupun golongan. NKRI berdiri diatas kaki semua. Tidak terbayang apa saat ini, jika para pendahulu kekeh dengan ego golongannya masing masing.

Untuk itu, Gubernur juga merasa salut dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Warga Jawa Tengah yang selalu guyub rukun, saling ngajeni dan handarbeni.

Ganjar pranowo

Peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia tingkat Kabupaten Brebes mengusung tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Upacara yang berlangsung khidmat tersebut diikuti 8 Pleton peserta antara lain berasal dari unsur TNI, Polri, ASN, Ormas hingga Pelajar.

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH dan membacakan sambutan tertulis Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca juga :https://beritalidik.com/musik-tradisional-bungpak-isi-waktu-jeda-rapat-paripurna-dewan/

Adapun tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Brebes antara lain Komandan Kompi Paskibraka Letda Inf. Sunardi, Pembawa Bendera Selvia Hamidah (SMAN 1 Salem), Cadangan Pembawa Bendera Zaskiya Dwi Nuraprilya (SMAN 1 Sirampog), Petugas Pembentang Bendera Misya Naval Khibatullah (SMAN 1 Bantarkawung), Petugas Pengerek Bendera Dalahmas Rizky Irwansyah (SMAN 1 Brebes) dan Andhika Ridho Purnomo (SMK Nurul Islam Larangan).

Turut mengikuti upacara unsur Forkopimda, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes, veteran, Kepala BUMN/BUMD dan tamu undangan lainya. Selanjutnya, mereka mengikuti virtual Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang disiarkan dari Istana Merdeka, Jakarta melalui Zoom di Aula Pendopo Bupati Brebes.
( Mdn )

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan