Rudi LSM Benmas

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Tegal Menolak RUU Kesehatan

Views: 37
Iklan Pihak Ketiga
CopyAMP code
Waktu Baca1 Menit

Beritalidik.cm ( Slawi )

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Tegal yang saat ini dijabat oleh dr. Hendadi Setiaji, diduga turut terlibat aktif dalam aksi penolakan Rancangan Undang – undang ( RUU ) Kesehatan yang akan menjadi Omnibus Law pada bidang kesehatan.

Aksi penolakan terhadap RUU Kesehatan ini, diketahui dari unggahan gambar oleh Rudi Suswanto Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Benteng Masyarakat ( LSM Benmas ) pada 28/11/2022.

Baca Juga : https://beritalidik.com/galang-dana-bencana-gempa-cianjur-jakwir-galawi-bersama-pasti-bregas/

Gambar bertuliskan “ Organisasi profesi kesehatan dan yayasan lembaga konsumen Indonesia juga menampakkan foto mirip dr. Hendadi Setiaji.

Dalam gambar tersebut, juga tegas tertulis “ Tolak Omnibus RUU Kesehatan yang merugikan masyarakat.  Dengan tagar #menolakomnibusruukesehatan.

Rudi juga mengunggah Foto dengan latar belakang aksi unjuk rasa dengan tampilan mirip salah satu oknum Kepala Puskesmas dan dokter  yang ada di kabupaten Tegal.

Hendadi Setiaji, saat dikonfirmasi, membenarkan kalau salah satu foto unggahan di Grup Whatsapp Jakwir Galawi itu, adalah dirinya.

“ Betul mas, itu saya, sebagai bentuk Solidaritas Profesi “ Tulis Hendadi melalui Nomor Whatsappnya “

Asisten Perekonomian Dan Pembangnan

Rudi menyayangkan sikap Hendadi dan Oknum Kepala Puskesmas serta Oknum dokter yang terlibat dalam aksi unjuk rasa menolak RUU Kesehatan.

 “ Sebagai seorang Aparatur Sipil Negara ( ASN ), Hendadi dan terikat dengan kode etik, yang mestinya di taati. “

Dengan merujuk pada surat edaran yang diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan bernomor UM.01.05/I.2/17473/2022 yang mengingatkan agar dokter tidak meninggalkan tugas memberikan layanan pada jam kerja tanpa alasan sah dan ijin dari pimpinan.

Nursidik, anggota DPRD Kabupaten Tegal yang berdomisili di Kecamatan Adiwerna menyatakan, sah sah saja, dr. Hendadi. S menyalurkan aspirasi dalam bentuk pernyataan pendapat.

” Kan sebagai warga negara, juga memiliki hak menyampaikan pendapat meskipun beliau memiliki jabatan cukup strategis di pemerintah kabupaten Tegal “ Kata Nursidik yang ditemui media ini dikediamannya. ( 28/11/2022 )

Baca Juga : https://beritalidik.com/dinas-sosial-kabupaten-tegal-tangani-pria-lansia-warga-karangmulya/

Nursidik menambahkan, mungkin ada beberapa ketentuan dalam RUU Kesehatan tersebut yang tidak sesuai dengan dirinya.

Saat tulisan ini diupload, Oknum Kepala Puskesmas, dokter dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, belum berhasil dikonfirmasi. ( *** ) 

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan