Anggota DPR RI, Harris Turino Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Views: 52
Iklan Pihak Ketiga
CopyAMP code
Waktu Baca1 Menit

Beritalidik.com ( Brebes )

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Ir. Harris Turino, SH., MSi., MM gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Hotel Anggraeni, Bumiayu, Kab.Brebes Minggu (25/09/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh organisasi kepemudaan, masyarakat umum, serta organisasi Kemasyarakatan di wilayah Bumiayu.

Baca juga :https://beritalidik.com/bantuan-langsung-tunai-desa-kalierang-disalurkan-kepada-keluarga-penerima-manfaat/

Dalam kesempatan tersebut, Harris menuturkan, Sosialisasi Empat Pilar sangat penting dilakukan untuk menanamkan kesadaran kepada masyarakat tentang konsep tata nilai dalam berbangsa.

Konsep ini, terutama penting disampaikan kepada generasi muda, karena masa depan negeri ini berada ditangan para pemuda sebagai penerus kepemimpinan.

“Seluruh anggota MPR RI ditugaskan untuk masif dalam bergerak di masyarakat melakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Adapun keempat nilai yang tertuang di dalam 4 pilar itu adalah Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika,” jelas Dr.Harris .

” Pancasila sebagai ideologi serta falsafah dasar negara. Sedangkan, secara konstitusional ada UUD 1945, dan wujud negara kesatuan ada NKRI . Sedangkan Bhinneka Tunggal Ika merupakan semboyan tentang ke aneka ragaman bangsa suku dan budaya di Negara Indonesia.”

Baca juga :https://beritalidik.com/suami-bunuh-istri-karena-sakit-hati-kerap-bermain-medsos/

“semua komponen tersebut merupakan tiang sebagai penyangga dan menjaga keutuhan bangsa dan bernegara serta pengerat keberagaman di dalam Bangsa Indonesia,” tegas Dr.Harris

Dr.Harris berharap, kegiatan Sosialisasi Empat Pilar ini dapat dijadikan sebagai penggugah semangat para generasi milenial utamanya, untuk bisa semakin meningkatkan nilai-nilai kebangsaan dan bernegara, Pungkas Dr.Ir.Harris Turino, SH., M.Si., MM. ( *** )

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan